Vio Ells Clara Krey
201731253
kelas : F
Simulasi dan permodelan
Helikopter adalah pesawat udara yang lebih berat dari udara, bersayap putar yang rotornya digerakkan oleh mesin. Helikopter merupakan pesawat udara yang mengangkat dan terdorong oleh satu atau lebih rotor (propeller) horizontal besar. Helikopter diklasifikasikan sebagai pesawat bersayap putar untuk membedakannya dari pesawat bersayap tetap biasa lainnya. Kata helikopter berasal dari bahasa Yunani helix (spiral) dan pteron (sayap). Helikopter yang dijalankan oleh mesin diciptakan oleh penemu Slovakia Jan Bahyl.
Dibandingkan dengan pesawat bersayap tetap , helikopter lebih kompleks dan lebih mahal untuk dibeli dan dioperasikan, lumayan lambat, memiliki jarak jelajah dekat dan muatan yang terbatas. Sedangkan keuntungannya adalah gerakannya; helikopter mampu terbang di tempat, mundur, dan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Terbatas dalam fasilitas penambahan bahan bakar dan beban/ketinggian, helikopter dapat terbang ke lokasi mana pun, dan darat di mana pun dengan lapangan sebesar rotor dan setengah diameter. Landasan helikopter disebut helipad.
Sebenarnya, perjalanan helikopter menjadi bentuk yang dikenal pada saat ini memakan kurun waktu yang cukup panjang. Dalam perjalanannya, juga melibatkan perkembangan teknologi dan juga para penemu serta pengembang helikoter.
Helikopter pertama yang menerbangkan manusia adalah Helikopter Breguet-Richet, tahun 1907. Heli ini terbang di Douai, Perancis pada 29 September 1907. Helikopter ini masih memperoleh bantuan dari empat orang yang memegangi keempat kakinya. Upaya ini tidak memperoleh catatan baik sebagai helikopter pertama yang terbang bebas. Walaupun demikian, helikopter ini membuktikan keberhasilan teori terbang vertikal yang saat itu masih dianggap sebagai teori. Ini merupakan mesin pertama yang bisa terbang dengan sendirinya membawa seorang pilot secara vertikal sebagai akibat daya angkat sayap putarnya. Heli ini menggunakan mesin Antoinette berkekuatan 50 hp.
Terbang heli sesungguhnya dilakukan oleh Paul Cornu menggunakan heli bermesin ganda Antoinette 24 hp di Lisieux, Perancis pada 13 November 1907. Penerbangan berlangsung 20 detik hingga ketinggian 0,3 Meter. Sedangkan Helikopter berjenis Gyroplane pertama diraih oleh C4 Autogiro buatan Juan de la Cierva. Autogiro terbang pertama pada 9 Januari 1923. Rahasia sukses pada pengadopsian sistem flapping hinges joint the blades to the rotor head. Sementara helikopter yang sukses terbang pertama dilakukan oleh jenis Fock Wulf FW-61 berotor ganda yang didesain oleh Professor Heinrich Focke pada tahun 1933-1934. Helikopter ini melakukan terbang perdananya pada 26 Juni 1936 dan ditenagai oleh mesin Siemens-Halske Sh 14A bertenaga 160 hp. Heli ini diterbangkan oleh Ewald Rohlfs. Heli ini mencatat rekor terbang sejauh 122,35 km dan lama terbang satu jam 20 menit 49 detik. Pada waktu lain ia terbang hingga ketinggian 3427 meter dan rekor kecepatan 122 km/jam.
Biografi tentang Jan Bahyl
Siapa lagi yang kita miliki? Nah, mungkin ada Ivan Mendapatkan, putra imigran Slovakia yang dengan menyadari bahwa sistem pemancar satelit bisa menginformasikan lokasi dari sesuatu di tanah melahirkan Global Positioning System (GPS). Satelit pertamanya diluncurkan pada tahun 1978 dan pada tahun 1993 sistem ini sepenuhnya operasional. Industri GPS tumbuh setiap tahun dan diproyeksikan untuk menjadi bernilai lebih dari $ 30 miliar pada tahun 2016. Bagaimana Wolfgang von Kempelen? Lahir di Bratislava pada 1734, ia akan menciptakan 'The Turk', sebuah robot bermain catur serta menciptakan mesin ketik untuk orang buta?
Sebelum semua itu, mari kita lihat Jan Bahyl. Yang, berdoa mengatakan, adalah Jan Bahyl? Nah, lahir di sebuah desa kecil yang disebut Zvolenská Slatina pada pertengahan 1800-an, Bahyl adalah seorang penemu Slowakia yang akan pergi untuk melakukan pertama penerbangan helikopter berawak pada tahun 1905. Dia menemukan banyak hal lain, tetapi seluruh terbang omong kosong bahwa ia adalah yang paling dikenal. Hal ini terutama karena terbang cukup terang-terangan mengagumkan.
Bahyl lulus dari Akademi Pertambangan dari Banska Stiavnica dengan diploma dalam gambar teknik dan cepat bergabung dengan tentara Hungaria yang berkuasa. Itu tidak lama namun sebelum kemampuan menggambar nya tercatat dan membuatnya mendapatkan transfer ke staf teknis, dan paling mungkin menyelamatkan dia dari kematian oleh peluru. Hal ini juga memungkinkan dia untuk belajar di Wina Akademi Militer, yang tidak terlalu buruk. Bahyl lulus pada tahun 1879, dan mulai mengembangkan penemuannya. Seperti yang Anda lakukan.
Penemuannya, yang ia sepenuhnya dibiayai sendiri, disebut Tank uap dan akan dibeli oleh tentara Rusia, mewah yang memungkinkan Bahyl menghabiskan hidup seluruh inventing sebagai lawan mengkhawatirkan di mana potongan roti berikutnya akan datang dari. Sebuah pompa tangki diikuti, serta mobil mesin bensin pertama di Slovakia dan lift yang naik ke Bratislava Castle, yang disebutkan sebagai sebelumnya adalah istana saya paling favorit. Terlalu baru, terlalu cantik.
Cinta sejati Bahyl ini namun adalah mesin terbang, dan itu di industri ini yang namanya akan dibuat terkenal (ish). Ide terbang vertikal telah ada sejak selamanya lalu, dengan berbicara Cina itu ribuan tahun yang lalu. Da Vinci, yang kartu lama, benar-benar mendorong ide di abad ke-15, tapi itu tidak sampai 1861 bahwa kata 'helikopter' akan memasuki leksikon publik. Perlombaan, compadres saya, berada di. Pada tahun 1878, Enrico Forlanini dilakukan sebuah pesawat tak berawak di 12 meter selama 40 detik, semua cukup mengesankan tapi tidak apa yang kita cari. Thomas Edison dan timnya dari kroni juga pada kasus ini, namun pasukannya gagal dan mendapat agak terluka dalam proses. Cedera sebagian besar berasal dari Edison menjadi brengsek.
Butuh sedikit tua Jan Bahyl dan kumis yang besar untuk menyelesaikan tugas namun, dan pada tahun 1905 ia melakukan penerbangan berawak pertama helikopter. Modelnya terbang di hanya 13ft altitiude (hanya lebih dari dua dari saya), tapi melakukannya untuk sekitar 1,5 km, jarak tua yang adil. Dia berhasil ini dengan mengadaptasi sebuah mesin pembakaran internal untuk mendorong helikopter, dan aku tidak sepenuhnya yakin apa artinya tapi aku menebak itu mengagumkan. Jadi lain kali Anda terbang helikopter pribadi Anda untuk bekerja, cadangan pikiran untuk Jan Bahyl, pria yang memulai semuanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar